Lowongan Banpol PP Kota Malang Diserbu Pelamar

Lowongan Banpol PP Kota Malang Diserbu Pelamar dua pelamar menyerahkan berkas kepada petugas. foto: iwan irawan/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama pendaftaran lowongan kerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) diserbu ratusan pelamar, Senin (28/11).

Lowongan yang tersedia sebanyak 150 orang, dengan sistem kontrak kerja selama satu tahun, dan diperpanjang pada setiap tahunnya melalui tes lagi.

“Hari pertama, setidaknya 150 berkas sudah masuk. Dan pendaftaran ditutup 30 November 2016, pukul 14.00," hal kata Kabid SDM , Drs Bambang Irawan MM, ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/11).

Di hari pertama ini, beberapa pelamar berkasnya ditolak karena tidak dilengkapi ijazah dan KTP yang asli.

“Seleksi tiga tahap. Pertama, seleksi administrasi, dan pengukuran tinggi dan berat badan. Hal ini, berlangsung pada 28 hingga 30 November 2016, seperti halnya tanggal pembukaan pendaftaran,” lanjut Bambang.

Tes berikutnya seleksi fisik (2 hari), tanggal 3-5 Desember, dengan penguji dari Jasdam V Brawijaya. “Khusus bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Diumumkan tanggal 2 Desember.”

Dan tes ketiga tanggal 7 Desember meliputi seleksi tes tulis, psikotes serta wawancara. Untuk hasilnya baru dapat disampaikan pada 14 Desember 2016.

“Tahap akhir adalah penentuan tahap akhir (pantukir), kemudian pada 16 Desember 2016, disampaikan pengumuman penerimaan Banpol PP, yang telah lolos segala tahapan, selanjutnya siap menandatangani kontrak kerja, ikatan dinas sepanjang 11 atau 12 bulan lamanya," pungkas Bambang. (iwa/thu/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO