Jelang Aksi Bela Islam 212, Kapolres Pacitan Gelar Pertemuan dengan Ormas

Jelang Aksi Bela Islam 212, Kapolres Pacitan Gelar Pertemuan dengan Ormas

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakra Wijaya menggelar pertemuan dengan berbagai ormas beserta TNI, muspida, muspika di pendopo kabupaten, Senin (28/11). Pertemuan ini terkait aksi bela islam jilid III yang bakal digelar 2 Desember mendatang.

"Negara Indonesia itu negara yang berazaskan Pancasila. Saya tidak peduli dengan ormas bagaimanapun bentuknya. Yang penting mereka tetap berpancasila, saling menghormati, bertoleransi, dan tidak mendzholimi sesama," paparnya di hadapan tamu undangan .

Menurut Kapolres, kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, seperti yang tertuang pada Undang-Undang Nomor 9 tahun 1998, bukan berarti terus bebas menyampaikan aspirasi tanpa mengindahkan tata tertib dan kepentingan umum.

"Saya harap masyarakat Pacitan tidak mudah terprovokasi isu dari luar, saling menjaga silahturahmi antar warga, sehingga tidak terjadi salah komunikasi. Sementara kami dari Polri, juga melakukan antisipasi dengan lakukan pemeriksaan, dan penjagaan agar kondisi tetap kondusif," tegas Kapolres‎.

Sementara Sucipto, pengurus yayasan Surya Nusantara menyatakan pihaknya tidak akan menghadiri atau mengikuti aksi damai tersebut lantaran ada agenda lain.

"Kami tidak akan mengikuti aksi tersebut. Pada hari itu ada doa bersama dengan pengurus Nasional di Demak. Jadi kalau pun kami pergi, bukan ke Jakarta tapi ke Demak," katanya. (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO