Inilah Pernikahan Termahal, Biayanya Tembus Rp 1 T, Dihadiri Artis Hollywood

Inilah Pernikahan Termahal, Biayanya Tembus Rp 1 T, Dihadiri Artis Hollywood pernikahannya, dihujat karena tidak peka sosial. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Pernikahan hindu antara politisi yang beralih menjadi pengusaha tambang, Brahmani Reddy, dengan Rajeev Reddy, menjadi pernikahan dengan biaya termahal di dunia, yaitu nyaris tembus Rp 1 triliun. Bayangkan, pernikahan Pangeran William dengan Kate Midleton saja hanya menghabiskan sekitar Rp 331 miliar.

Sejumlah bintang Bollywood tampil mengisi acara. Resepsi pernikahan dimulai hari ini, di Istana Bangalore, di bagian selatan.

Untuk perhelatan pernikahan selama 5 hari ini, diundang sebanyak 50 ribu tamu, 3000 penjaga keamanan, dan 300 polisi. Undangan resepsi mereka dibikin berlapis emas. Di gedung resepsi dilengkapi dengan layar LCD berisi video pendek sang pengantin perempuan dengan gaun mewah.

LCD ukuran raksasa ini juga untuk menampilkan sang mempelai dengan gaun pengantin mewah, di mana, sang pengantin pria diapit 5 kuda putih. Sebanyak delapan direksi Bollywood disewa untuk membantu setting acara, dan mengarahkan upacara.

Kartu undangan yang berlapis emas dan layar LCD menelan biaya hampir dua miliar. Baju pengantin putri seharga Rp 33 miliar, perhiasan pengantin seharga Rp 174 miliar. Ditambah, biaya-biaya lain seperti catering, dekorasi, dan lain-lain, hingga mencapai Rp 1 Triliun lebih.

Reddy dilaporkan mengaku telah menggadaikan properti di Bangalore dan Singapura agar terkumpul uang untuk pernikahan.

Namun, pesta super mewah ini mendapat kecaman dari dalam negeri .

Berikut beberapa pernikahan termahal di dunia

  • 1. Vanisha Mittal menikahi Amit Bhatia (2004), total biaya Rp 722 miliar.
  • 2. Pangeran Charles menikahi Diana (1981) dengan biaya £ 30 juta, kurs saat ini setara dengan Rp 1,924 triliun.
  • 3. Anak Miliarder Rusia Kata Gusteriev menikahi Khadijah Izhakhovs dengan biasa Rp 13 triliun lebih

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO