Lanjutkan Kerja Sama, Korsel dan Pemkot Malang Kembali Adakan Pertukaran Pelajar

Lanjutkan Kerja Sama, Korsel dan Pemkot Malang Kembali Adakan Pertukaran Pelajar Para pelajar dari negara Korea Selatan, duduk bersama dengan pelajar Indonesia saat mengikuti acara pembukaan pertukaran pelajar yang memasuki ke 7 di tahun 2016. foto: humas

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kerjasama antara Korea Selatan dan sudah berjalan selama 7 tahun. Selama 7 tahun tersebut, berbagai hal sudah saling menularkan, di antaranya ilmu pengetahuan, budaya yang bersifat positif, kedisiplinan, serta masih banyak lagi.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan dalam pembukaan program pertukaran pelajar di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (8/11). Ya, tahun ini pertukaran pelajar antara Korea Selatan dan kembali digelar.

"Kegiatan ini merupakan sebuah asimilasi budaya, yang memberikan dampak positif satu sama lainnya," ucap Sutiaji dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji berpesan kepada pelajar Indonesia yang berksempatan berangkat ke Korsel agar mampu membawa diri, beradaptasi, serta menginformasikan hal positif. "Sekaligus bisa menularkan ilmunya yang bermanfaat kepada teman-teman lainnya yang ada di sini, sehingga nama baik bangsa kita tercinta ini, tetap terjaga dengan baik," pesan Sutiaji.

Di tempat yang sama, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora, Drs. Weisler Manala, berharap program tersebut berjalan lancar. "Intinya (program ini) bertujuan untuk mempererat komunikasi dan hubungan kerjasama, khususnya di bidang kepemudaan, sebagaimana program yang telah disusun dan selama ini," katanya.

Dalam pertukaran pelajar ini, delegasi dari Indonesia akan mengunjungi beberapa instansi sekaligus melakukan seminar dan forum diskusi di Korsel. "Harapan kami, delegasi dari negara Korea Selatan. juga mampu mendapatkan pengalaman berharga sebanyak-banyaknya," ujar Drs. Weisler Manala. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO