Sambut Kirab Resolusi Jihad, Kiai Kholil As'ad: Jaga Keamanan dan Cintai Tanah Air

Sambut Kirab Resolusi Jihad, Kiai Kholil As

SITUBONDO-BANGSAONLINE.com - Kedatangan rombongan Kirab Resolusi Jihad Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ke Pondok Pesantren Walisongo disambut meriah ribuan santri dan masyarakat Situbondo, tadi malam (13/10). Pengasuh PP Wali Songo, Kiai Kholil As'ad berpesan dalam sambutannya, agar para santri menjaga keamanan, mencinta tanah air serta tidak lupa pada sejarah perjuangan para ulama dan pejuang lainnya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Kita harus cinta tanah air dan tidak boleh lupa sejarah ulama pejuang kemerdekaan. Di sekolah-sekolah harus ada pelajaran sejarah para pejuang, kalau tidak ada dan tidak mengenang jasa para pejuang yang telah mempunyai jasa terhadap negara, menandakan negara ini akan tidak aman, tidak tenang dan akan kacau balau," kata Kiai Kholil saat di depan ribuan santri yang menyambut kedatangan rombongan Kirab Resolusi Jihad PB NU.

Kiai Kholil juga mewajiban para santri supaya menjaga keamanan dan kemerdekaan, karena menurutnya islam itu merupakan agama persatuan, agama kemerdekaan dan agama perdamaian.

"Sekali lagi saya tekankan, Indonesia ini harus aman, karena kalau tidak aman kita tidak bisa menjalankan perintah agama," tutur kiai karismatik ini.

Lebih lanjut menurut kiai Kholil, kemerdekaan itu tidak hanya melawan penjajah secara fisik untuk keamanan Negara, namun juga merdeka secara ekonomi, kalau Indonesia dan warganya belum sejahtera dalam bidang ekonomi, maka belum dikatakan merdeka.

"Jadi kalau keamanan dan ekonominya masih terganggu maka Indonesia ini belum dikatakan merdeka," terang Putra KHR. As'ad ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO