Di Sidoarjo, Nariyahan Nusantara Digelar Serempak di Kantor DPC dan 18 PAC PKB

Di Sidoarjo, Nariyahan Nusantara Digelar Serempak di Kantor DPC dan 18 PAC PKB KHIDMAT- Wabup dan Ketua DPRD Sidoarjo (barisan sisi depan) saat mengikuti Nariyahan Nusantara, di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Sabtu (17/9) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan membaca shalawat Nariyah serentak se-Indonesia, Nariyahan Nusantara, juga digelar di Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (17/9) malam, selepas salat Maghrib.

Selain di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (), Jalan Airlangga Sidoarjo, Nariyahan Nusantara ini juga dilaksanakan oleh para kader pengurus tingkat kecamatan, atau PAC yang jumlahnya 18 PAC.

Menurut Abdillah Nasih, kader yang juga anggota Fraksi DPRD Sidoarjo, majelis membaca salawat Nariyah, sebanyak 4444 kali, digelar di 18 Kecamatan oleh para pengurus dan kader PAC .

"Juga digelar di masing-masing rumah anggota F, jumlahnya 13 orang," bebernya di sela mengikuti majelis Salawat Nariyah, di Kantor DPC Sidoarjo, Sabtu (17/9) malam.

Menurut Nasih, kegiatan membaca Salawat Nariyah yang digelar selepas salat Maghrib ini sebagai doa untuk kemaslahatan bangsa Indonesia. "Sebagai doa untuk bangsa," tandas H Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua DPRD Sidoarjo yang juga menghadiri majelis Salawat Nariyah, di Kantor DPC Sidoarjo. Dia tampak hadir bersama anggota F- Hamzah Purwandoyo.

Sementara, majelis membaca salawat Nariyah di Kantor DPC Sidoarjo juga tampak dihadiri Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, yang juga kader asal Kecamatan Waru.

Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin, langsung membaur dengan majelis membaca Salawat Nariyah, yang dipimpin oleh KH Amirudin, pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Rosyad, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Sebagai informasi, kegiatan religius berskala nasional ini digagas oleh Abdul Muhaimin Iskandar, inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, yang juga Ketua Umum DPP . (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO