Edy, Moeldoko, dan Erwin jadi Balon Ketum PSSI, Kemenpora tak Ikut Campur Kongres PSSI

Edy, Moeldoko, dan Erwin jadi Balon Ketum PSSI, Kemenpora tak Ikut Campur Kongres PSSI Agum Gumelar

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komite Pemilihan Ketua Umum secara resmi menerima tiga nama bakal calon (balon) ketua umum badan induk sepak bola Tanah Air. Tiga nama balon itu resmi diajukan sejumlah klub dan anggota .

Tiga nama balon ketua umum yang diajukan sampai Rabu (31/8), yaitu Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, Jenderal Purnawirawan Moeldoko, dan CEO Bosowa Grup Erwin Aksa. Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar menerangkan, nama-nama tersebut masih membutuhkan verifikasi agar resmi sah sebagai calon yang disorongkan ke Kongres Pemilihan 17 Oktober mendatang di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Agum mengatakan, masih terbuka peluang bagi nama-nama lain yang menginginkan bersaing di bursa pencalonan.

"Nama-nama ini belum final. Kami akan melakukan verifikasi nantinya," ujar dia, saat ditemui di Kantor Komite Pemilihan, di Jakarta, Rabu (31/8).

Mantan Ketua Umum itu pun menyampaikan masih ada waktu bagi klub dan anggota federasi nasional, mengajukan nama-nama bakal calonnya sampai 5 September mendatang.

Selain tiga nama bakal calon ketua umum, ada lima nama lainnya yang diajukan klub dan anggota federasi untuk posisi balon wakil ketua umum. Mereka yaitu, Joko Driyono, Iwan Budianto, Tonny Aprilani, Erwin Aksa, dan Andi Rukman Karumpan.

Ada juga 45 nama lain yang diajukan sebagai balon anggota Komite Eksekutif (Exco) .

Sumber: kompas.com/detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO