Kapolres Bojonegoro: Aplikasi CAS sebagai Mitra Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolres Bojonegoro: Aplikasi CAS sebagai Mitra Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menyebut aplikasi Crime Alarm System (CAS) sebagai mitra masyarakat dalam menjaga dan mengamankan segala bentuk gangguan kamtibmas.

Aplikasi berbasis android itu merupakan salah satu terobosan kreatif berbasis IT untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Seluruh komponen masyarakat dapat mengambil bagian untuk berpartisipasi aktif sebagai mitra kamtibmas dalam menjaga dan mengamankan segala bentuk gangguan kamtibmas," jelasnya, Minggu (28/8).

Menurut dia, di wilayah Bojonegoro mulai hari ini banyak kantor aman 112, rumah aman 112, warung aman 112, hotel aman 112, bank aman 112 serta swalayan aman 112. Itu sebagai wujud implementasi program open goverment partnership pemerintah Bojonegoro.

"Maksud dari kantor aman adalah, di kantor aman 112 tersebut akan disiapkan operator yang telah mendownload aplikasi CAS. Dan sewaktu-waktu bisa dijadikan sebagai save house atau save place apabila sebagai korban kejahatan yang membutuhkan penanganan cepat atau quick respon anggota ," jelasnya.

Ditambahkan, program CAS ini akan dilaunching oleh Kapolri dan Menpan pada tanggal 1 September 2016 di Polres Sidoarjo. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO