Kecelakaan di Jalan Desa Sawahan Jombang: Truk Senggol Bus, Satu Luka-luka

Kecelakaan di Jalan Desa Sawahan Jombang: Truk Senggol Bus, Satu Luka-luka Kondisi bus usat terlibat kecelakaan dengan truk gandeng.

JOMBANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi  di jalan nasional Jombang, tepatnya di Desa Sawahan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Kamis (25/8) sore. Kecelakaan ini melibatkan truk muatan pakan ternak nopol N 9502 YA dan bus New Airlangga bernopol L 7597 UJ. Akibat peristiwa ini, sopir bus New Airlangga mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Ipda Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Askuri (35), warga Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu melaju dari arah Surabaya menuju ke Jombang.

Sementara di depan bus, juga melaju searah di lajur kanan truk gandeng yang dikemudikan Imam Suyono (45), warga Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Sampai di lokasi kecelakaan, bus tanpa penumpang itu berusaha mendahului truk dari lajur kiri.

"Kebetulan pas posisi bus di samping truk, truk tersebut oleng ke kiri sehingga bus menabrak bagian belakang truk," kata Sulaiman di lokasi kecelakaan.

Akibat benturan itu, bagian depan bus ringsek dan kaca depannya hancur. Sopir bus terpaksa dievakuasi ke RSUD Jombang lantaran mengalami luka cukup parah. Sementara kenek bus, Hadi Ardianto (26), warga Desa Mundu Gading, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, selamat.

"Penyebab truk tiba-tiba oleng masih kami selidiki. Sopir truk sudah kami amankan berikut kendaraannya," ujarnya.

Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas dijalan nasional Jombang dari arah Surabaya menuju ke Jombang tersendat. Petugas mengevakuasi bangkai bus dan truk gandeng dari lokasi kecelakaan ke kantor Sat Lantas Polres Jombang. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO