ADD Sumenep Tahun Ini Sebesar Rp 123 Miliar, Kades Diminta Transparan

ADD Sumenep Tahun Ini Sebesar Rp 123 Miliar, Kades Diminta Transparan Ahmad Masuni, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Sumenep. foto: faishal/BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, masing-masing desa di Kabupaten Sumenep mendapat kucuran dana sebesar Rp 800 juta hingga lebih Rp 1 miliar. Dana berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Dalam realisasinya, para kepala desa (Kades) harus transparan dan mengacu pada APBDesnya,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Sumenep, Ahmad Masuni.

Menurut Masuni, realisasi dari DD dan ADD akan di audit secarainternal yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Sumenep, sementara eksternalnya akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Kalau kami hanya menerima laporan hasil pertanggungjawaban (LPJ) realisasi dari DD dan ADD tersebut, hanya mengevaluasi,” tegasnya

Untuk diketahui, Kabupaten Sumenep mendapat anggaran total dari DD dan ADD sebesar Rp 336.904.262.368. Dengan rincian, Dana Desa (DD) Rp 212.948.150.000. Sedangkan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Ini Sebesar Rp 123.956.142.368. Tukasnya, (fay/jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO