Pemdes Pandian Sumenep Serahkan BLT Tahap II ke 120 Penerima

Pemdes Pandian Sumenep Serahkan BLT Tahap II ke 120 Penerima Pemerintah Desa Pandian serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk anggaran bulan Februari 2021.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Desa Pandian, Kecamatan Kota yang terdampak pandemi Covid-19 kembali menerima Batuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua dari Dana Desa (DD) untuk anggaran bulan Februari 2021, Selasa (20/04/21).

Kepala Desa Pandian Budiarto mengungkapkan, untuk penerima BLT DD total sebanyak 120 orang yang dilakukan secara bertahap, masing-masing Rp 300 ribu per bulan selama empat bulan. Jumlah penerima BLT DD kali ini bertambah 30 orang, dari penyaluran sebelumnya yang 90 orang.

"Dengan bantuan BLT DD ini setidaknya di masa pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat sedikit teratasi," ungkap Budiarto di balai desa setempat.

Dalam kesempatan ini, Budiarto juga menyampaikan adanya pengurangan jumlah penerima bantuan program BLT dari Kemensos di desanya. Dari tahun 2020 sebelumnya yang berjumlah 396, tahun ini berkurang 43 orang sehingga menjadi 353 penerima.

Hadir pada acara tersebut, seluruh jajaran Camat Kota , jajaran Polsek Kota , serta jajaran Pemerintah Desa Pandian. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO