Pawai Etnic Carnival Trenggalek semakin Meriah, Diikuti Peserta se-Kabupaten

Pawai Etnic Carnival Trenggalek semakin Meriah, Diikuti Peserta se-Kabupaten Emil Dardak dan Nur Arifin memimpin arak-arakan pawai.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pawai Etnic Carnival sebagai salah sa]atu rangkaian acara perayaan HUT RI ke-71 sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-822 digelar, Sabtu (12/8).

Bupati Emil Dardak dan Wakil Bupati Moh. Nur Arifin memimpin langsung arak-arakan yang kali ini mengusung tema "Indonesia Kerja Nyata dan Maju Bersama". Keduanya berjalan menyusuri rute yang telah dicanangkan sambil mengenakan pakaian khas budaya , yakni kemeja hitam dan celana hitam serta kaos kombinasi warna merah putih dan udeng di atas kepala.

Seperti tahun sebelumnya, pawai etnic carnival  dimulai dari lapangan kelurahan Sumbergedong kecamatan . Hanya, finish pawai kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya di depan pendopo, kini dipusatkan di depan Tugu Garuda Alun-alun kota .

Etnic carnival kali ini diikuti 85 peserta. Bila pada tahun sebelumnya pawai karnaval hanya diikuti oleh peserta se-kecamatan , namun di masa pemerintahan Emil-Arifin ini para peserta se-kabupaten mulai dari tingkat sekolah dasar hingga umum dilibatkan. Hampir seluruh siswa SMP maupun SMU di tiap-tiap kecamatan tampil menjadi peserta pawai etnic carnival.

Untuk peserta umum banyak didominasi oleh masing masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Berbagai atraksi kesenian seperti tarian khas Turonggoyakso, Ttiban serta atraksi lainnya ditampilkan untuk menghibur ribuan masyarakat Ttrenggalek yang menjadi penonton di sepanjang rute pawai etnic carnival. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO