Showroom di Desa Ketro Ludes Terbakar, 4 Motor Hangus

Showroom di Desa Ketro Ludes Terbakar, 4 Motor Hangus

PACITAN, BANGSAONLINE.com – Showroom motor bekas (mokas) yang berlokasi di Dusun Jeruk, Desa Ketro, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, ludes terbakar. Peristiwa itu berlangsung, Senin (8/8) sekira pukul 06.15 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Empat unit mokas yang ada di dalam diler hangus dilalap si jago merah.

Menurut keterangan beberapa saksi mata, musibah kebakaran itu berawal saat Riyan, salah seorang warga, mengisi tangki pertamini yang berlokasi di depan showroom, sekira pukul 05.30 Wib. Pada waktu yang bersamaan, tiba-tiba muncul percikan api yang keluar dari mesin Pertamini. Percikan api tersebut lantas menyambar bahan bakar pertamax yang berada tak jauh dari mesin Pertamini, hingga menimbulkan ledakan.

"Api semakin membesar hingga menyambar diler mokas," ujar Adi, salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut, Senin (8/8).

Amuk api semakin membesar hingga melalap empat unit mokas yang tengah terparkir di dalam diler.‎ Mengetahui ada kebakaran, sejumlah warga berupaya memberikan pertolongan. Namun karena keterbatasan peralatan, upaya tersebut sia-sia belaka. Seluruh bangunan showroom dan empat unit mokas, hangus dilalap si jago merah.

Menurut Syamsuri, pemilik diler mokas mengatakan, saat api melalap diler miliknya, ia masih berada didalam rumah, yang kebetulan lokasinya berdampingan dengan tempat usaha miliknya tersebut. Ia pun berupaya keras memadamkan amuk api dengan dibantu beberapa warga. "Namun sia-sia Mas. Sebab api semakin membesar dan sulit dijinakan," tuturnya dengan ekpresi wajah sedih.

‎Sementara itu hingga berita ini ditulis, beberapa anggota Mapolsek Kebonagung tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Meski tak didapati korban jiwa, akan tetapi kerugian yang muncul dari peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (pct2/pct1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO