Truk Tangki Tetes Tebu Nyungsep di Jalur Nasional Jombang

Truk Tangki Tetes Tebu Nyungsep di Jalur Nasional Jombang Kondisi truk yang nyungsep. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Truk tangki gandeng bermuatan tetes terguling di ruas jalan Surabaya - Madiun, tepatnya di lampu traffic, Desa pandanwangi, Kecamatan Jombang, Kamis (04/08). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tangki gandengan yang terguling di bahu jalan ini sempat membikin arus lalu lintas jalur tersendat.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.15 itu bermula saat truk tangki gandeng melaju dari arah Probolinggo menuju Jombang. Truk tangki pengangkut tetes tebu bernopol S 9571 S ini dikemudikan Jahi Riyanto , 47, alamat Suko RT14 RW04 kec Maron Kab. Probolinggo. Dia menjelaskan kalau ada 2 kendaraan bermotor yang mendahului truk, namun ternyata berhenti mendadak di depan karena lampu lampu traffic light menyala merah.

Sang sopir yang sempat mengerem itu tak bisa menghentikan laju kendaraan sehingga di banting ke arah kiri. Akibatnya, Truk tangki gandengan langsung nyungsep dan terguling di pinggir jalan.

Jahi Riyanto, sang sopir mengatakan, kejadian itu berlangsung cepat, dia langsung menginjak pedal rem. "Tapi tidak ngatasi, sehingga saya banting ke kiri sehingga nyungsep, tuturnya.

Sementara itu, Ipda Trisulahadi mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kecelakaan tersebut. Namun sempat terjadi kemacetan. Sebab tangki gandengan yang terguling berada di bahu jalan.

Untuk Evakuasi tangki yang terguling tersebut, Satlantas juga mendatangkan derek besar, agar arus lalu lintas segera normal kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO