Seluruh Siswa Sekolah di Kota Blitar Wajib Ikuti Bela Negara

Seluruh Siswa Sekolah di Kota Blitar Wajib Ikuti Bela Negara Ilustrasi bela negara. foto: ist

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seluruh siswa sekolah di kota Blitar mulai tahun ini bakal diwajibkan mengikuti bela negara. Hal itu ditegaskan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar.

Dengan tujuan membangun karakter dan mental siswa serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, bela Negara tersebut akan dilakukan selama 2 hari 2 malam dan dilakukan secara bergilir dari satu sekolah ke sekolah lain. Selain itu kata Samanhudi, hal itu juga bertujuan untuk membentengi pemuda agar tidak mudah disusupi oleh aliran-aliran yang tidak benar, yang belakangan sering meresahkan masyarakat.

“Tujuan mewajibkan bela negara adalah untuk menciptakan generasi muda yang nasionalis dan religius. Ini penting, agar mereka tidak disusupi aliran-aliran yang tidak benar dan sesat yang mana akhir-akhir ini begitu marak,” ungkap Samanhudi, selasa (2/8).

Ia menjelaskan kegiatan itu akan segera direalisasikan dalam dua minggu ke depan usai pelaksanaan pembagian seragam gratis. Ia juga menegaskan jika program tersebut wajib diikuti oleh semua siswa. Baik yang berasal dari kota Blitar maupun dari luar kota Blitar.

Untuk melancarkan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pendidikan setempat akan bekerja sama dengan TNI dan Polri. Dari Kodim 0808, Yonif 511, dan juga Polresta Blitar. Termasuk koordinasi terkait dengan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. "Tentu, kita akan libatkan anggota TNI dan Polri," tegas Samanhudi.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO