2017, Pemkab Bojonegoro Bangun 2 Jembatan Besar di Bengawan Solo

2017, Pemkab Bojonegoro Bangun 2 Jembatan Besar di Bengawan Solo AKSES BARU: Di Bengawan Solo Desa Semambung ini bakal dibangun jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kanor dengan Rengel, Tuban. (ft: eky nurhadi/ BANGSAONLINE)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bakal membangun dua jembatan besar di atas Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro. Dua jembatan itu menghubungkan kecamatan Kota - Trucuk dan Kanor - Rengel, Tuban.

Menurut Andi Tjandra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bojonegoro, jembatan Kecamatan Kota-Trucuk, akan dibangun dengan biaya sebesar Rp54 miliar dari pos APBD.

"Tapi, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kanor-Rengel, Tuban, untuk biayanya patungan antara daerahnya, dengan Tuban dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," jelasnya, Rabu (27/7).

"Perkiraan kami besarnya biaya pembangunan jembatan Bengawan Solo di daerah setempat (Kanor - Rengel) sekitar Rp60 miliar," ujar dia.

Ia mengharapkan besarnya biaya pembangunan jembatan Bengawan Solo itu dari Pemprov Jawa Timur, sebesar 40 persen, sedangkan kedua kabupaten masing-masing 30 persen. Oleh karena itu, lanjut dia, hasil studi kelayakan pembangunan jembatan Kanor - Rengel, nantinya akan segera diserahkan kepada Pemprov Jawa Timur.

Dibangunnya dua jembatan itu untuk membuka akses lalu lintas masyarakat. Selain untuk menopang perekonomian masyarakat, baik Bojonegoro maupun Tuban. Hingga kini, masyarakat Kanor jika ingin ke Kecamatan Rengel harus menyebrangi sungai dengan perahu tambang, sehingga masyarakat berharap jembatan itu segera dibangun agar akses menuju Tuban dan sebaliknya lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO