Wabup Malang Beri Reward Siswa-siswi Berprestasi

Wabup Malang Beri Reward Siswa-siswi Berprestasi

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Malang untuk kesekian kalinya dalam bidang pendidikan ditunjukkan Wakil Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM. Kemarin (19/7), ia memberikan reward berupa uang senilai 2,5 juta dan sertifikat kepada siswa berprestasi Anwar Ibrahim dari SMP Islam Kepanjen. Reward itu diberikan kepada yang bersangkutan di Kantor Dinas Pendidikan didampingi.

"Seperti janji saya dulu, reward akan diberikan kepada siswa berprestasi di mana ini sebuah kebanggaan bagi kita khususnya dari dunia pendidikan. Karena Anwar ini mendapatkan peringkat I tingkat SMP se-Kabupaten Malang semua nilainya mendekati sempurna,” ungkap Sanusi didampingi Ir. Budi Iswoyo selaku Kepala Dinas Pendidikan Malang.

Menurutnya, reward ini sebagai penyemangat atau motivasi juga untuk siswa-siswa yang lainnya agar lebih giat belajar dan meningkatkan yang sudah diraih, serta tidak mudah puas dengan apa yang sudah dicapai.

“Anak jenius seperti ini harus dipertahankan biar lebih dapat meningkatkan prestasi, apalagi Ahim, panggilan akrabnya, juga sudah diterima di SMAN 1 Kepanjen. Semoga lebih semangat lagi menuju sekolah yang jenjangnya lebih tinggi,” ujar Wabup.

Siswa yang yang saat itu didampingi Kepala Sekolahnya Drs. Moch Nadjib, memperoleh nilai absolut dari mata pelajaran matematika dan untuk ketiga mata pelajaran lainnya di atas rata-rata dengan jumlah nilai 391,5.

Selain Anwar Ibrahim, Pemkab Malang juga memberi reward pada siswa-siswi berprestasi lain dari tingkat SMA maupun SMK. Di antaranya Sholihatul Masruroh dari SMA Islam An-Nuru Kecamatan Tirtoyudo jurusan IPS, Mohammad Agung Said dari SMAN 1 Kepanjen jurusan IPA. Selain itu untuk jurusan bahasa diraih Mahendra Hadi Kurniawan, dan dari SMK Islam Kepanjen oleh Redita Bunga Harum. (thu/hms/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO