Banyak Pengendara Nekat Terobos Separator Jalan, ini Kata Kasatlantas Polres Jombang

Banyak Pengendara Nekat Terobos Separator Jalan, ini Kata Kasatlantas Polres Jombang Aksi pemudik menerobos separator lalulintas untuk putar balik di jalan raya Mojoagung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banyak pengendara nekat menerobos separator lalulintas di jalur nasional yang menghubungkan Surabaya - Madiun, tepatnya di Jalan Raya Mojoagung Jombang Jawa Timur.

Pantauan wartawan di lokasi, penerobos separator tersebut didominasi oleh pengendara roda dua yang melintas di Kawasan tersebut. Tentu saja hal ini sangat membahayakan pengendara itu sendiri dan juga pengguna jalan lain.

Kasatlantas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Mellysa Amalia saat dikonfirmasi terkait fenomena tersebut sangat menyanyangkan apa yang dilakukan oleh para pengendara tersebut.

"Sungguh tidak terpuji aksi menerobos separator lalulintas yang sudah kita buat, yakni dengan mengedepankan kepetingan pribadi dan mengorbankan kepentingan umum," ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu (10/7).

Apalagi, tambah Mellysa, separator yang diterobos atau dibuka oleh pengendara tidak dikembalikan kepada tempatnya semula. Tentunya hal ini sangat membahayakan pengendara lain.

"Separator itu kita buat untuk memperlancar arus lalulintas dan juga demi kepetingan bersama. Jadi patuhi saja apa yang kita sudah kita perbuat dengan memasang separator dan sudah menentukan titik-titik putar balik dan penyeberangan," imbuhnya.

Masih menurut Mellysa, pemasangan separator tersebut akan dilakukan hingga akhir operasi Ramadniyah Semeru 2016, yakni pada Jum'at (15/7) mendatang atau hingga normalnya arus mudik-balik Lebaran. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO