Komunitas Yaris Jatim dan Polwan Jombang Kompak Berbagi Makan Sahur kepada Tukang Ojek

Komunitas Yaris Jatim dan Polwan Jombang Kompak Berbagi Makan Sahur kepada Tukang Ojek Seorang perwakilan Yaris Jatim didampingi polwan Polres Jombang memberikan nasi kotak sahur kepada tukang becak di depan stasiun Jombang, Minggu (26/6) dini hari. foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota Pemilik Mobil Yaris Jawa Timur mengadakan acara berbagi makanan sahur kepada tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat umum di Kabupaten Jombang, Minggu (26/6) dini hari. Selain membagikan makanan, bersama puluhan polwan Satlantas Polres Jombang, mereka juga berpatrol dan sahur bareng di alun-alun kota setempat.

Usai menggelar apel bersama sekitar pukul 02.15 WIB di kantor Satlantas Polres Jombang, anggota Yaris dan jajaran Satlantas serta polwan Polres Jombang berjalan beriringan mengendarai mobil masing-masing. Para polwan yang berada di barisan depan dengan asyik memainkan berbagi musik patrol. Dengan mengendarai mobil patroli, polwan cantik itu menabuh kentongan, jerigen, dan sejumlah alat musik tradisional lainnya.

Ajakan bangun sahur terlontar dengan iringan musik dari para polwan tersebut. "Sahur, sahur, sahur," ucapnya dengan kompak.

Tepat di Pos Dishub depan Terminal Kepuhsari Jombang, rombongan berhenti sejenak. Sejumlah anggota Yaris dan polwan turun dari mobil dengan menenteng kresek berisi nasi kotak. Kepada petugas Dishub, tukang ojek, tukang becak, mereka berikan nasi kotak tersebut.

Hal serupa juga mereka lakukan saat berada di Simpang Tiga pertigaan Mojongapit Jl Gus Dur Jombang. Terakhir, mereka menyisir area stasiun dan sekitar alun-alun Jombang untuk membagikan nasi kotak sahur tersebut.

Tak pelak dua orang tukang becak yang akan diberikan nasi kotak ditemui dalam keadaan tidur di atas becaknya. Untuk membangunkan, belasan polwan yang membawa alat musik patrol bersama-sama nyanyi di dekat tukang becak tersebut. Sontak si abang becak kaget dan langsung terbangun. Melihat para polwan cantik yang membangunkan, tukang becak itu lantas tersenyum sembari menerima nasi kotak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO