Jelang Musim Mudik, Dinas PU Bina Marga Blitar Kebut Perbaikan Jalan

Jelang Musim Mudik, Dinas PU Bina Marga Blitar Kebut Perbaikan Jalan Perbaikan Jalan di desa Bangsri Kecamatan Nglegok. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar tengah melakukan perbaikan dan pemeliharaan sejumlah jalan untuk persiapan arus mudik. Perbaikan tersebut ditargetkan akan selesai sebelum lebaran.

Harpianto Nugroho kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan kabupaten Blitar menyatakan salah satu ruas jalan yang saat ini sedang dilakukan perbaikan adalah di desa Penataran dan desa Bangsri kecamatan Nglegok. Sedangkan di beberapa ruas jalan di kecamatan Srengat dilakukan pemeliharaan, seperti tambal sulam untuk jalan yang berlubang.

"Untuk yang saat ini sedang dikerjakan akan dikebut agar pada H-7 sudah selesai," jelas Harpianto Nugroho kepada wartawan, Jumat (24/6).

Menurut Harpianto, kabupaten Blitar merupakan daerah perlintasan pemudik, utamanya untuk pemudik yang memilih jalur alternatif tujuan kota-kota besar seperti Malang dan Surabaya. Sehingga kondisi jalan harus baik demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan.

"Pemudik tujuan Malang dan Surabaya biasanya memang lebih memilih jalur mudik lewat Blitar, " imbuhnya.

Selain itu lanjut Harpianto, kondisi jalan yang baik nantinya juga akan mempermudah masyarakat kabupaten Blitar sendiri. Baik dalam.kegiatan sehari-hari ataupun kegiatan selama merayakan hari raya Idul Fitri.

"Jika kondisi jalannya baik otomatis masyarakat juga akan nyaman, dan juga bisa menekan angka kecelakaan," pungkasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO