Kapolres Tuban Ingatkan Penjual Petasan agar Patuhi Ketentuan

Kapolres Tuban Ingatkan Penjual Petasan agar Patuhi Ketentuan Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pedagang petasan sebaiknya mematuhi aturan dalam menjual barang dagangannya. Pasalnya, petugas kepolisian sewaktu-waktu akan melakukan razia untuk mengantisipasi adanya petasan yang dijual melebihi ketentuan.

Menurut , AKBP Fadly Samad kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/6), bahwa menjual petasan harus ada izinnya. Selain itu, petasan yang boleh dijual maksimal berdiameter 2 inci atau sekitar 5,2 centimeter. Sedangkan, petasan tersebut harus menggunakan bahan daya ledak very low (bahan peledak rendah). 

“Jangan sampai pedagang menjual petasan yang sudah ditentukan,” ingatnya.

Fadly menambahkan, pihaknya akan sering melakukan razia guna megantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Jika tidak dirazia, nanti pedagang akan sembarangan menjual jenis petasan,” terangnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Jepara ini juga mengingatkan masyarakat agar saat menyalakan menyesuaikan waktu. "Jangan sampai dinyalakan disaat warga melakukan sholat. Bahkan, waktu dan tempat juga harus diperhatikan. Supaya tidak terjadi sesuatu yang diinginkan," pungkas Fadly. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO