Menteri Jonan Ternyata Tak Dipanggil Jokowi, Klarifikasi kepada BANGSAONLINE.com

Menteri Jonan Ternyata Tak Dipanggil Jokowi, Klarifikasi kepada BANGSAONLINE.com Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. foto: liputan6.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Reshuffle kabinet diperkirakan diumumkan dalam beberapa hari ini. Baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Wakil Presiden HM Jusuf Kalla sudah memberi isyarat segera mengumumkan perombakan kabinet yang dianggap gagal dan lamban dalam bekerja. Bahkan beberapa menteri kabarnya sudah dipanggil Jokowi ke istana Bogor.

Namun Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ternyata tak termasuk menteri yang dipanggil Jokowi seperti diberitakan bangsaonline.com (8/4) dan HARIAN BANGSA (edisi cetak, Sabtu/9/4/2016).

Kepastian informasi ini disampaikan langsung Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata kepada Revol Afkar, wartawan bangsaonline.com siang ini (Sabtu, 9/4/2016).

”Hari Kamis beliau (Menteri Jonan-red) ada di kantor,” kata J.A. Barata lewat saluran telepon kepada Revol Afkar dari bangsaonline.com.

J.A. Barata kemudian menuturkan secara panjang lebar tentang kegiatan Menteri Jonan saat itu.

”Selasa hingga Rabu siang, mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pelabuhan Wasior di Papua dan pelabuhan Tobelo di Maluku. Hari Kamis sore, beliau melantik Dirjen Perhubungan Darat. Kemudian beliau ada di kantor sampai malam,” kata J.A. Barata mengklarifikasi berita yang dimuat bangsaonline.com. Jadi isu bahwa Menteri Jonan dipanggil Presiden Jokowi sama sekali tak benar.

Sebelumya diberitakan, seperti dilansir Tempo, kalangan Istana menyebutkan Presiden Jokowi dikabarkan memanggil tiga menteri di Istana Bogor, Kamis malam. Tiga menteri itu adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi; Menteri Perhubungan Ignasius Jonan; serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Djafar. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO