Senin, 06 April 2020 12:38

Anggota DPRD Pamekasan Diduga Selingkuh, Warga Terus Desak agar Diganti

Kamis, 07 April 2016 22:34 WIB
Anggota DPRD Pamekasan Diduga Selingkuh, Warga Terus Desak agar Diganti
foto: BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gelombang aksi demo dialamatkan kepada Iskandar, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura. Aksi demo pertama dilancarkan LIRA (Lumbung Informasi Rakyat). Aksi demo dengan isu yang sama digelar juga di Institut Kajian dan Riset Daerah (Ikred).

Kedua aksi demo itu mengusung isu perselingkuhan Iskandar dengan dua wanita. Wanita pertama berinisial AS dan perempuan kedua berinisial AF. Kedua wanita itu warga Pamekasan. Bahkan perselingkuhan dengan AF membuahkan seorang anak.

"Memang benar Iskandar berdalih kawin siri. Tapi, perkawinan yang hanya seumur jagung itu kami sebut sebagai perselingkuhan. Mana ada perkawinan hanya selama 3 bulan dan sebelas bulan. Perbuatan Iskandar telah mencemari hukum Islam dan pelecehan atas wanita," seru Ahmadi, korlap aksi demo, Kamis (07/04).

Ahmadi menambahkan, sikap dan tingkah laku Iskandar tidak pantas dan tidak patut diperbuat seorang legislator. Tidak ada wakil rakyat yang justru menyengsarakan rakyatnya melalui perselingkuhan.

"Saya minta Badan Kehormatan Dewan merekomendasi pemecatan Iskandar. Ganti saja dengan wakil rakyat yang memiliki etika. Legislator mesum layak diganti," pinta Ahmadi kepada Mohamad Syaiful, anggota BKD DPRD Pamekasan yang menemui pendemo.

Menanggapi permintaan pendemo itu, Mohamad Syaiful menegaskan, pihaknya telah memanggil AD dan AS yang dituding sebagai teman selingkuh Iskandar. "Namun sampai sekarang AD tidak pernah memenuhi panggilan BKD untuk dimintai keterangannya terkait Iskandar," kata Syaiful.

Kepada para pendemo, Syaiful menantang para pendemo untuk membantu menhadirkan AD ke Ruang BKD DPRD Pamekasan.

"Agar sidang etika cepat selesai dan bisa segera memberikan keputusan, tolong adik-adik membantu menghadirkan AD ke BKD. Sebab, undangan yang BKD kirim tidak diindahkan AD," beber Syaiful.

Mendapat tantangan anggota BKD itu, Ahmadi membubarkan aksi demo dan mengajak puluhan pendemo lainnya keluar halaman gedung DPRD Pamekasan yang berseberangan dengan Pendopo Bupati Pamekasan.

Iskandar sendiri sudah lama absen kerja. "Iskandar masih menjalankan ibadah umroh ke Arab Saudi," pungkas Syaiful. (pmk1/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...