Kinerja Meningkat, Ruang Lingkup Usaha PGN Bertambah

Kinerja Meningkat, Ruang Lingkup Usaha PGN Bertambah BERI PENJELASAN- Manager Humas PGN SBU Wilayah Distribusi II Krisdyan Widagdo Adhi. foto : yuli/BangsaOnline

Krisdyan Widagdo Adhi. foto : yuli/BangsaOnline

Kinerja Meningkat, Ruang Lingkup Usaha PGN Bertambah

SURABAYA (BangsaOnline) - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) semula berstatus Perusahaan Umum Gas Negara (Perum). Namun status itu berubah karena seiring meningkatnya kinerja perusahaan tersebut.

Manager Humas PGN SBU Wilayah Distribusi II Krisdyan Widagdo Adhi menjelaskan, berdasarkankinerjanya yangterus mengalami peningkatan, maka pada tahun 1984 statusnya berubah menjadi Perusahaan Umum Gas Negaradan pada tahun 1994 statusnya ditingkatkan lagi menjadi PT Perusahaan Gas Negara (Persero). “Perubahan status itu lalu ditambah ruang lingkup usaha yang lebih luas. Selain di bidang distribusi gas bumi, juga bidang yang lebih ke sektor hulu, yakni bidang tranmisi, dimana PGN berfungsi sebagai transporter,” cetusnya kepada HARIAN BANGSA, Minggu (11/5/2014).

Menurutnya, PGN lalu memasuki babak baru menjadi perusahaan terbuka ditandai dengan tercatatnya saham PGN pada tanggal 15 Desember 2003 di Bursa Efek Indonesia dan namanya resmi menjadi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. “Pada tahun 2011, PGN melakukan perubahan logo dan Corporate Identity-nya,” beber Dodo, panggilan karib Krisdyan Widagdo Adhi.

Dia menjelaskan, PGN mengoperasikan jalur pipa distribusi gas sepanjang lebih dari 3.750 km, menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik, industri, usaha komersial termasuk restoran, hotel dan rumah sakit, serta rumah tangga di wilayah-wilayah yang paling padat penduduknya di Indonesia. PGN mendapatkan keuntungan dari penjualan gaskepada konsumen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO