Buka Akses, Pabrik Rokok Bangun Jembatan Penghubung Kediri dan Malang

Buka Akses, Pabrik Rokok Bangun Jembatan Penghubung Kediri dan Malang Bupati Kediri Haryanti saat meresmikan jembatan penghubung antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - bersama Pemkab Kediri membangun Jembatan penghubung antara Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Malang. Jembatan ini dibangun guna membuka akses perekonomian untuk warga Dusun Jowah Desa Siman kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Jembatan sepanjang 48 meter dan lebar 3,6 meter ini merupakan jembatan pengganti, setelah jembatan lama tidak akibat erupsi Kelud beberapa tahun lalu.

Humas PT. Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono dalam keterangannya saat melakukan peresmian jembatan mrngatakan, bantuan dari PT. Gudang Garam ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat. "Pembangunan ini merupakan CSR dari perusahaan untuk kebutuhan masyarakat di sini," kata Ihwan Kamis (31/03).

Lebih lanjut Ihwan mengatakan jika jembatan penghubung tersebut merupakan akses bagi masyarakat Kediri dan Kasembon yang akan beraktivitas dalam pendidikan, bekerja. "Anak-anak sekolah menjadi lebih mudah dengan adanya jembatan ini," kata Ihwan.

Ihwan juga berharap pada masyarakat untuk dapat menjaga jembatan agar melarang kendaraan yang melebihi Tonase melewati jembatan.

Sementara itu Bupati Kediri Haryanti yang meresmikan langsung jembatan ini berharap, masyarakat bisa menikmati manfaatnnya karena bisa membawa hasil pertanian dengan mudah serta akses pendidikan yang gampang.

Namun, Bupati juga berpesan agar masyarakat ikut menjaga jembatan. "Jangan sampai ada truk pasir melewati jembatan ini karena jembatan ini bukan untuk menyiapi truk yang menambang pasir di sekitar lokasi jembatan," kata Bupati.

Dengan jembatan ini, Haryanti juga berharap Pemkab Malang juga mempermudah akses jalan. Sehingga akses ini juga bisa digunakan jalan alternatif Kediri dan Malang nantinya. "Ya ke depannya mudah-mudahan jalan ini bisa jadi jalur alternatif Malang-Kediri," harapnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO