Ops Simpatik Semeru 2016 di Jombang Tindak 415 Pengendara

Ops Simpatik Semeru 2016 di Jombang Tindak 415 Pengendara Pengendara menunggu polisi yang memroses surat tilang. foto: roni suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah 415 pelanggar terjaring dalam operasi simpatik semeru 2016 yang digelar polres Jombang. Dari jumlah tersebut, 407 diantaranya dilakukan penindakan tilang dan sebanyak 68 pengendara dilakukan peneguran.

"Tindakan penilangan dilakukan setelah dilakukam sosialisai dan peringatan, bagi yang tetep melanggar maka akan dilakukan penilangan," ujar KBO Lantas polres Jombang, Iptu Suparno Kepada wartawan. Selasa (22/3/2016).

Suparno menambahkan, para pelanggar tersebut didominasi oleh pelanggar roda dua yakni ebanyak 338 pengendara dan untuk roda empat ada 69 pengendara.

Selain mengamankan para pengendara lalulintas, smenurut Suparno, operasi simpatik semeru 2016 ini lebih kepada penertipan kawasan tertip lalulintas yang ada di Kabupaten Jombang, yakni kawasan jalur T meliputi Jalan KH Wahid Hasim, jalan Ahmad Yani, serta jalan Abdurahman Wahid (Gusdur).

"Kawasan twrsebut banyal sekali pelanggaran marka dan rambu-rambu lalu lintas, jadi kita fokuskan disana," pungkasnya.

Operasi simpatik semeru 2016 dilaksanakan oleh Polda Jawa timur berserta seluruh jajaran dibawahnya. Operasi ini digelar sejak 1 hingga 21 maret 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO