Arumi Bachsin Ajak Siswa Gemar Makan Ikan Laut

Arumi Bachsin Ajak Siswa Gemar Makan Ikan Laut Arumi Bachsin memberikan santukan kepada siswa. foto: herman

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Arumi Bachsin, istri dari bupati Emil Dardak, yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengajak pada seluruh siswa sekolah dasar (SD) agar gemar makan ikan laut .

Imbauan ini disampaikan Arumi saat ia beserta suami menghadiri secara langsung kegiatan makan ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten di aula Balai Benih Ikan (BBI) , (18/3).

Dalam sambutannya, Arumi menyatakan mengapa begitu penting bagi siswa SD untuk mengkonsumsi ikan laut. Menurutnya, dengan mengkonsumsi ikan laut, sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini.

"Terdapat dua hal kenapa makan ikan laut itu penting, yang pertama protein pada ikan laut mudah di cerna dan di serap oleh tubuh untuk proses pertumbuhan dan yang kedua omega 3 pada ikan laut sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak," kata Arumi yang sekaligus menjadi Ketua Forikan .

Selain itu, kata Arumi, bila ikan laut dijadikan menu utama dalam keluarga, hendaknya ketika akan makan ikan laut diolah secara bervariasi dengan begitu nafsu makan anak anak pada ikan laut semakin tinggi.

"Kabupaten , tepatnya di daerah Pantai Prigi Kecamatan Watulimo merupakan daerah penghasil ikan laut yang segar dan cukup besar. Ayo mulai sekarang kita biasakan makan ikan laut segar untuk meningkatkan daya ingat,” ajak Emil Dardak Bupati .

Lebih lanjut Emil, berharap agar para orang tua wali murid dan guru untuk menyampaikan pengetahuan pada para siswa tentang pentingnya makan ikan laut bagi tumbuh kembang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO