Polisi di Pacitan Bagikan Jaket dan Helm kepada Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas

Polisi di Pacitan Bagikan Jaket dan Helm kepada Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas Kasatlantas Polres Pacitan, AKP J Nugroho saat memberikan jaket dan helm kepada pengguna jalan yang dinilai tertib. foto: yuyun/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Operasi Simpatik Semeru 2016, akan berakhir 21 Maret mendatang. Untuk itu, Polres Pacitan dengan Satlantas sebagai ujung tombak di lapangan terus melakukan upaya simpatik dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, utamanya di kawasan tertib lalu lintas (KTL).

Sekalipun gelar operasi tersebut akan segera berakhir, tetapi personel Polres Pacitan utamanya yang tergabung dalam operasi ini terus menggencarkan kegiatan-kegiatan penertiban dan pembinaan serta hunting terhadap pelanggaran lalu lintas. Kegiatan operasi Simpatik 2016 di wilayah Kabupaten Pacitan tersebut, difokuskan di kawasan Jl. Jendral Sudirman yang merupakan kawasan tertib lalu lintas.

Salah satu kegiatan operasi simpatik 2016 yang digelar oleh satuan lalu lintas Polres Pacitan, Jumat (18/3) adalah dengan membagikan helm, bunga, jaket kepada masyarakat pengguna jalan yang telah tertib dan mau mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya soal parkir. Kegiatan pembagian helm dan bunga dilaksanakan di depan Pasar Arjowinangun dan pertigaan pos Tanjung.

‎Kabagops, Kompol Subiyanto bersama Kasat Lantas AKP J Nugroho memberikan helm serta jaket kepada masyarakat serta para pedagang dan pemilik becak yang dianggap tertib mematuhi peraturan lalu lintas.‎

Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi, saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP. J. Nugroho, mengatakan, Operasi Simpatik 2016 di wilayah Kabupaten Pacitan bisa dikatakan berhasil. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin tertibnya penataan parkir dan pedagang kaki lima di kawasan Pasar Arjowinangun dan sekitarnya.

Ini sebagai hasil dari kerjasama antara polisi dan masyarakat. "Sehingga diharapakan dapat diikuti oleh masyarakat yang lain agar terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas di kabupaten Pacitan," ujar perwira pertama polisi itu. (pct/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO