Lupa Absen, Tunjangan PNS di Kediri bakal Dipotong

Lupa Absen, Tunjangan PNS di Kediri bakal Dipotong

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kabupaten Kediri mulai menerapkan absensi menggunakan sidik jari atau finger print. Selain untuk meningkatkan disiplin agar tertib waktu, absensi sidik jari ini juga berpengaruh pada tunjangan kinerja di tiap bulannya.

Menurut Kabag Humas M.Haris Setiawan, jika seringkali lupa absen atau terlambat, maka pihak BKD dan insepktorat akan melakukan akumulasi dan berpengaruh pada pendapatan tunjangan kinerja berikutnya. ”Otomatis akan berkurang tunjangan kinerjanya,” ujarnya.

Apalagi, sambung Haris, saat awal menjabat sebagai bupati Kediri, Haryanti dalam sambutannya juga menyinggung agar para PNS meningkatkan kedisiplinan, terutama selalu absen saat datang dan pergi. ”Apalagi, Ibu Bupati juga berpesan kepada para PNS untuk meningkatkan kedisiplinan, terutama memenuhi absensi,” ujarnya.

Masih kata Haris, Bupati Haryanti juga tidak ingin ada PNS di lingkungan pemkab Kediri yang oleh pemerintah pusat dipensiun-dinikan karena kinerjanya yang kurang bagus. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO