35 MA Sidoarjo Siap Laksanakan UAMBN

35 MA Sidoarjo Siap Laksanakan UAMBN ilustrasi. foto: amenk08

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 35 lembaga Madrasah Aliyah (MA) setingkat SMA baik Negeri maupun swasta yang berada di Sidoarjo siap melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) pekan depan.

"Nanti pada Senin 14 Maret 2016, bagi siswa Madrasah Aliyah (MA) akan melaksanakan UAMBN," kata H. Rahmad Nasruddin, Kepala Seksi Pendidikan Agama (Kasi Penma) Kemenag Sidoarjo, seperti dikutip dari HARIAN BANGSA, Senin (7/3).

Nasruddin menyatakan, UAMBN itu akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan yakni mulai tanggal 14-16 Maret 2016 mendatang dengan materi lima mata pelajaran khusus agama. Untuk materi lima mata pelajaran yang wajib diikuti siswa yakni Fiqih, Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Bahasa Arab dan Alquran Hadits.

"Selain tiga materi Ujian Nasional (UN) yang wajib bagi siswa. Ada lima mata pelajaran agama itu yang wajib diikuti oleh Siswa Madrasah dan itu serentak se-Nasional," ungkap pejabat alumni Mambaul Ma'ari, Denanyar, Jombang itu.

Dia menyatakan, dalam UAMBN itu pihaknya akan langsung turun bersama pimpinan Kepala Kemenag Sidoarjo H. Achmad Rofi'I untuk meninjau langsung proses ujian."Memastikan proses berjalan dengan lancar," pungkas ns.(nni/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO