Masih Ada Peluang untuk Bangun Bandara di Trenggalek

Masih Ada Peluang untuk Bangun Bandara di Trenggalek Doding Rachmadi, Ketua DPC PDIP Trenggalek. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wacana tentang pembangunan infrastruktur berupa bandara udara yang sebelumnya pernah disampaikan oleh Bupati Trenggalek Emil Dardak di beberapa media nasional mendapat respon serta dukungan yang positif dari ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi ST.

"Apa yang pernah diwacanakan Emil Dardak tentang rencana pembangunan bandar udara di kawasan pesisir selatan pulau Jawa, itu saya sependapat. Justru kabupaten Trenggalek itu memiliki peluang yang besar untuk di bangun bandara. Hal ini sesuai peta yang pernah saya lihat dari kementerian perhubungan, bahwa bandara yang akan dibangun nantinya berskala internasional," kata Doding di kantor DPC PDIP Trenggalek Minggu (6/3).

Menurut Doding sesuai data dari kementerian perhubungan bahwa rencana lokasi pembangunan bandar udara tersebut berada di perbatasan Tulungagung-Trenggalek atau tepatnya di wilayah Bandung - Trenggalek yang memiliki luasan lahan sekitar 600 hektar.

Trenggalek sendiri kata Doding tidak bisa memenuhi luasan lahan tersebut lantaran secara topografi wilayah Trenggalek memiliki banyak pegunungan dan perbukitan, oleh karena itu Trenggalek harus menggandeng Tulungagung. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO