Awali HUT, DPC PDIP Kota Kediri Gelar Donor Darah

Awali HUT, DPC PDIP Kota Kediri Gelar Donor Darah Salah satu anggota TNI saat ikut donor darah di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mengawali peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 43, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri menggelar Bakti Sosial (baksos) dengan bentuk donor darah di kantor setempat jalan Teuku Umar Kota Kediri, Minggu (5/3) pagi.

Dalam agenda donor darah ini, selain diikuti simpatisan PDI perjuangan maupun pengurus, juga ada dari masyarakat sekitar maupun anggota TNI yang saat itu mantau di kantor DPC.

Ketua panitia HUT PDI Perjuangan, Joko Sunoto ada beberapa rangkaian acara untuk memeriahkan HUT kali ini. Diawali pemotongan tumpeng dan donor darah, kemudian akan senam massal di GOR Jayabaya pada bulan April nanti dan juga festival Kuliner dan juga lomba memasak pada bulan Mei. "Dalam peringatan HUT yang ke 43 ini akan berlangsung cukup panjang dengan 3 tahapan," ujarnya.

Untuk agenda donor darah ini, kata Joko yang juga wakil ketua DPC bidang ekonomi dan budaya ini mengatakan, sudah ada 100 lebih pendonor dari simpatisan PDI Perjuangan. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas simpatisan yang mau mendonorkan darahnya. "Mudah-murahan, darah yang anda donorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto mengatakan, kegiatan Baksos donor darah merupakan agenda rutin tahunan saat peringatan HUT PDI Perjuangan.  "Donor darah merupakan bentuk gotong royong, makanya selalu kami adakan setiap tahun," ujarnya.

Apalagi, lanjut Gus Sunoto, PDI Perjuangan saat ini berada di masa puncak kejayaannya. Yakni, Presidennya dari PDI Perjuangan. Untuk itu, ia mengajak pengurus PDI Perjuangan di tingkat ranting mampu menjadi suri tauladan dan selalu memberi contoh yang baik di wilayahnya. "Berilah contoh yang baik di wilayahmu masing-masing, agar ke depan, PDI Perjuangan Kota Kediri semakin eksis dan selalu menang dalam setiap agenda partai," pintanya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO