Menpora segera Cabut SK Pembekuan PSSI

Menpora segera Cabut SK Pembekuan PSSI Agum Gumelar dan Imam Nahrawi

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung mengeluarkan pernyataan usai Surat Keputusan (SK) Pembekuan dilaporkan bakal dicabut. Hal itu muncul setelah Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Komite Ad Hoc Reformasi , Agum Gumelar di Istana Negara, Rabu (24/2).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan , Imam Nahrawi. Pencabutan harus dilakukan agar aktif lagi begitu juga sepak bola Indonesia.

Kemenpora tak menampik bahwa pertemuan tersebut juga membahas soal pembekuan . Presiden Jokowi juga dijelaskan mengarahkan agar mengkaji kemungkinan rencana pencabutan .

Berikut pernyataan Kemenpora:

bersama Wapres dan Ketua Komite Ad Hoc Agum Gumelar baru saja selesai mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Hasilnya sebagai berikut:

1. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

2. Baik Wapres, maupun Agum Gumelar telah menjelaskan standing point masing-masing tentang tujuan reformasi dan kelanjutan survival bagi kepentingan berbagai event internasional.

3. Setelah tidak terlalu lama saling berdiskusi (jam 17.00 sd 17.40), Presiden memberi arahan pada untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemunhgkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap .

4. langsung menyanggupi arahan Presiden untuk langsung mengkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkan pada Presiden.

5. Dalam standing point , akan dikaji dalam berbagai aspek dan juga tetap mengedepankan esensi reformasi/pembenahan tata kelola sepakbola nasional.

6. Seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, pemerintah tetap akan menyertakan sejumlah persyaratan.

Sumber: beritajatim.com/beritasatu.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO