UNP di Malang Sepi Peminat

UNP di Malang Sepi Peminat Budiono, Kasi Kurikulum Diknas Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama ujian nasional perbaikan (UNP) di Kota Malang Senin (22/2) sepi peminat, hanya diikuti 4 siswa. UNP yang dilakukan dengan sistem UNBK (ujian nasional berbasis komputer) dilaksanakan di SMKN 4 Malang. UNP dilaksanakan hingga 25 Februari mendatang.

“Siswa yang mengikuti UNP paket C hanya diikuti 4 siswa. Mereka berasal dari kabupaten Blitar, Banyuwangi, Trenggalek serta Kota Malang sendiri," ujar Budiono, Kasi Kurikulum Diknas Kota Malang.

UNP biasanya mereka gunakan untuk meniti karier di jenjang pendidikan lebih tinggi. Dari empat siswa yang ikut, rata-rata mereka sudah kuliah di UB Malang, UM dan Unair Surabaya. Serta satu siswa lagi saat ini sedang mendaftarkan diri di Akabri.

Sesuai yang terdaftar di panitia, siswa yang mengiktui UNP paket C, tercatat 235 siswa. Minimnya peserta yang hadir sangat disayangkan. Walaupun, pertama tidak ikut, hari berikutnya mereka bisa menyusul. Dan siswa yang sudah terdaftar, namun belum daftar ulang, maka siswa yang bersangkutan hendaknya mendaftarkan ulang secara menunjukan bukti SKHU dan bukti ijazah tahun kemarin. Siswa yang terlambat, nantinya akan dimasukan sesi terakhir. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO