Menteri PUPR Resmikan Rusun Khusus Santri di Jombang

Menteri PUPR Resmikan Rusun Khusus Santri di Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono dalam kunjungan ke Jombang, juga meresmikan selesainya pembangunan rumah susun (rusun) khusus untuk santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, di Desa Kepuhdokon, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Basuki mengungkapkan, rusun ini dibangun siap huni, sehingga sebelum diserahterimakan pada pengelola pesantren, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang santri.

Fasilitas rusun santri di Jombang juga telah dilengkapi dengan furniture berupa tempat tidur susun dan almari. Sedangkan MCK, tempat cuci baju ditempatkan di setiap ujung kanan dan kiri setiap lantai pada bangunan rusun ini. “Maka saya sampaikan ini rusun siap huni dan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,"ujar dia saat peresmian.

Rusun khusus santri tersebut memiliki 2 tipe unit barak, yakni 6 unit barak besar yang bisa diisi oleh 32 santri, dan 6 unit barak kecil yang diisi oleh 20 santri. Menurut Basuki, untuk standar hunian pesantren, fasilitasnya terbilang sangat layak dengan fasilitas antara lain kamarnya terdiri dari kasur bertingkat, lemari, kipas angin, kamar mandi dengan shower, dan toilet. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO