Ternyata Bos F1 juga Dukung Rio agar Bisa Masuk Line Up Manor

Ternyata Bos F1 juga Dukung Rio agar Bisa Masuk Line Up Manor Rio Haryanto.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Manor Racing akhirnya melengkapi line up pembalapnya untuk musim ini dengan memilih Rio Haryanto sebagai driver. Sebelumnya Manor juga telah menetapkan Pascal Wehrlein sebagai pembalap pertama.

Dipilihnya Rio sebagai salah satu pembalap Manor ini ternyata juga tidak lepas dari dukungan bos , Bernie Ecclestone. Hal ini diungkapkan Piers Hunnisett, selaku manajer Rio Haryanto.

"Kewarganegaraan Rio, dari sisi marketing juga merupakan pasar baru bagi Manor dan Formula 1. Bos , Bernie Ecclestone, juga suporter besar Rio, tentu saja kami ada beberapa lomba baru di pasar Asia dan ia senang Rio di Formula 1," lanjutnya.

Uniknya, Piers juga mengutarakan kalau Ecclestone membantu sedikit di proyek ini walaupun ia enggan membeberkan bantuan tersebut datang dalam bentuk apa.

"Beberapa pebalap ia dukung, beberapa tidak. Tetapi, saya tahu persis, ia mendukung Rio ke Formula 1 karena saya dapat pesan langsung darinya," ujarnya

Selain didukung Bernie Ecclestone, alasan lain Manor memilih Rio adalah karena karena tim tersebut terpincut dengan hasil-hasil bagus Rio di GP2. Rio dinilai sebagai pembalap yang bertalenta.

Sumber: kompas.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO