Peduli Kesehatan, Kader PDIP Kediri Sumbang Mobil Ambulans

Peduli Kesehatan, Kader PDIP Kediri Sumbang Mobil Ambulans Ketua DPRD kabupaten Kediri Sulkani foto bersama usai menyerahkan secara simbolis bantuan mobil ambulans kepada kepala desa Tegalan Kecamatan Kandat Mahrus Zaman. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Tunjukkan kepedulian sesama, khususnya di Desa Tegalan Kecamatan Kandat, salah satu kader PDI perjuangan Kabupaten Kediri H. Sulkani menyerahkan bantuan mobil ambulan untuk operasional desa, Senin (15/2).

Sebagai pria yang juga ketua DPRD, H. Sulkani tidak lupa dengan masyarakat yang mengantarkannya bisa duduk menjadi ketua DPRD. Khususnya, selalu mengupayakan masyarakat di wilayah kecamatan Kandat. Salah satunya dengan menyumbang sebuah mobil ambulans. “Ini murni bantuan pribadi saya, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Sulkani.

Untuk teknisnya, Sulkani menyerahkan sepenuhnya pada Pemerintah desa Tegalan. “Untuk pemanfaatannya saya serahkan ke desa sini,” ujarnya.

Mobil ambulans yang juga dilengkapi sarana pra sarana kesehatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang sakit dan segera dibawa ke rumah sakit. “Mobil ambulans ini sudah dilengkapi sarana kesehatan saat kondisi darurat. Bahkan untuk mengangkut jenazah juga bisa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulkani juga meminta peran aktif masyarakat untuk bersama-sama membangun desa. “Tanpa ada kebersamaan, tugas kami, kepala desa dan bupati sangat berat,” ujarnya.

Selain itu, mengingat juga masih musim penghujan, Sulkani juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah. “Selalu jaga kebersihan Dilingkungan masing-masing agar tidak terjangkit demam berdarah,” pesannya.

Sementara itu, kepala desa Tegalan Mahrus zaman mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil ambulans desa ini. Apalagi dalam waktu dekat di desanya juga akan mengoperasikan poskesdes. “Bantuan ini mudah-murahan bermanfaat, apalagi kami juga akan mengoperasionalkan poskesdes,” ujarnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO