Pilgub Jatim 2018, PKB Klaim Adik Gus Ipul Dukung Halim

Pilgub Jatim 2018, PKB Klaim Adik Gus Ipul Dukung Halim Irsyad Yusuf dan Badrut Tamam

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan kesolidan mendukung Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (Gus Nanang) sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Bendahara PKB Jatim, Baddrut Tamam kepada Didi, wartawan BANGSAONLINE, Jumat (12/2/2016).

Ia mengklaim pencalonan Gus Nanang yang kini membranding diri menjadi Pak Halim dalam pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 diinisiasi oleh para ketua DPC PKB se-Jatim. Termasuk Ketua DPC PKB kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) yang notabene adalah adik kandung Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), calon rival politik Pak Halim.

Politisi muda PKB Jatim yang akrab disapa Tamam itu mengungkapkan Gus Irsyad adalah kader ideologis PKB. Karena itu bisa menempatkan mana kepentingan partai dan keluarga. Sehingga loyalitasnya sebagai kader maupun pimpinan partai tak perlu diragukan lagi.

Karena itu, pihaknya meyakini tak akan ada konflik kepentingan di pihak Gus Irsyad, antara posisinya sebagai ketua DPC PKB kabupaten Pasuruan maupun Bupati dengan statusnya sebagai adik kandung Gus Ipul.

“Gus Irsyad itu kader ideologis PKB, soal loyalitas beliau kepada partai tak perlu diragukan. Jadi pasti akan mendukung Pak Halim bersama Ketua DPC yang lain. Kalau bicara keluarga, Pak Halim juga masih saudara dengan Gus Ipul tapi itu bukan masalah, sebab semangat kita membangun Jatim ke depan,” terang Tamam kepada Didi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menambahkan, kalau bicara membangun Jawa Timur ke depan, kita harus menanggalkan perbedaan. Pihaknya justru mencari kesamaan visi termasuk dengan partai-partai lain. Karena itu, meskipun PKB sudah punya tiket untuk maju sebagai peserta Pilgub, namun tak akan mengabaikan partai lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO