Pemilu Bersih, PDIP Yakin Jokowi akan Menang

JOMBANG (bangsaonline) - Ketua DPW PDI Perjuangan Jawa Timur, Sirmaji Tjondropragolo, yakin Jokowi akan mendapatkan suara maksimal di jawa Timur dalam Pemilihan presiden tahun ini. Hal itu dikatakan Sirmaji, di sela-sela kegiatan safari bakal Calon Presiden (Capres) PDIP, Jokowi ke sejumlah pesantren di Jombang, Sabtu (3/5/2014) malam.

Sirmaji mengungkapkan, Keyakinan bahwa Jokowi bakal menang di Jawa Timur berdasarkan elektabiltas Jokowi dan keinginan masyarakat yang menghendaki Negara ini dipimpin Jokowi. Dukungan kerja dari struktur Partai di daerah, diyakini bisa mendulang suara bagi Jokowi dalam Pemilihan Presiden. "Kita akan meraih kemenangan di Jawa Timur," katanya.

Keyakinan Sirmaji, berdasarkan analisis internal PDIP yang menemukan besarnya keinginan masyarakat agar Indonesia dipimpin oleh Jokowi. "Suara dan keinginan masyarakat sudah sangat jelas. Kita yakini, keinginan masyarakat itu tidak datang tiba-tiba," ulas dia.

Sirmaji menambahkan, dukungan sejumlah Pesantren di Jawa Timur, bergabungnya PKB dan partai Nasdem dalam koalisi dengan PDI Perjuangan, diyakini memperbesar peluang kemenangan Jokowi dalam bursa pemilihan Presiden - Wakil Presiden RI. "Koalisi tinggal meresmikan. Dengan bergabungnya PKB dan Partai Nasdem kita makin yakin untuk memenangkan Pak Jokowi," pungkasnya.

Sementara itu, pengurus DPP PDI Perjuangan, Sadarestuwati menambahkan, sepanjang penyelenggaraan Pemilihan Presiden berjalan fair dan bersih, Jokowi diyakini bakal menang dalam perebutan kursi presiden. "Kuncinya pada penyelenggaraan Pemilu yang clean dan clear. Kalau itu bisa dilaksanakan, Insyaallah, Pak Jokowi menang," ujar.

Bagi PDI Perjuangan, tambah Sadaresruwati, yang perlu dipastikan dan dijaga adalah agar penyelenggaraan Pemilu Presiden bisa berjalan secara bersih dan tidak dikotori dengan praktek money politic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO