Dirut Polinema Raih Doktor Administrasi Bisnis dari UB Malang

Dirut Polinema Raih Doktor Administrasi Bisnis dari UB Malang Dr. Ir. Tundung S Patma, MT, foto bersama dengan Petinggi TNI-Polri, usai presentasi Disertasi S-3nya. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama Polinema Malang Ir. Tundung Subali Patma, MT, berhasil meraih gelar Doktor Administrasi Bisnisnya yang ke-376 di UB (Universutas Brawijaya) Malang, Jumat (05/02), di gedung FIA-UB Malang. Tundung mengambil disertasi dengan judul "Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Switching Barrier, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan serta Retensi Pelanggan”.

Ujian disertasi dipimpin Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS dan 9 anggota Prof. Dr. Andi Sularso, MSM. Prof. Dr. Budiman Christiananta, MA, PhD, Prof. Dr. Suharyono, MA. Dr. Zainul Arifin, MS. Andriani Kusumawati, S.Sos, M.Si. Dr. Hamidah Hayati Utami,M. Si. Dr. Srikandi Yumadi, MS. Prof. Dr.Endang  Siti Astuti, M.Si. dan Prof. Dr. Umar Nimran, MA.

Kepada wartawan, Tundung menjelaskan, dipilihnya S-3 bidang administrasi bisnis karena ingin memiliki jiwa leadership yang kuat. “Dengan demikian nantinya mampu mengembangkan sebuah lembaga pendidikan, sebagaimana dunia perbankan, merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya. Mereka akan kita dididik secara matang dan menjadi mahsiswa yang siap kerja dan bersaing di dunia industri,” ujar dia.

Sementara ketua sidang Prof. Bambang sapaan Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS mengatakan, disertasi yang diajukan Ir.Tundung Subali Patma,MT ini, sangat baik sekali dalam mengambil topik nasabah perbankan kelas emerald yang menabungkan uangnya di bank BNI. Nilai lebihnya adalah mengutamakan hubungan antara pelanggan dan perbankan senantiasa berkelanjutan dan berkesinambungan.

Lebih lanjut Prof. Bambang menyampaikan, bukan hanya pelayanan saja yang dijadikan penelitian, akan tetapi mempertahankan nasabah juga sangat penting. Jangan sampai nasabah pindah perlu adanya komunikasi intens. Selain itu juga didorong dan didukung inovasi dari dunia perbankan, supaya nasabah semakin puas dan masih ada variabel lainnya.

Ujian disertasi itu sendiri juga disaksikan pejabat Kota Malang baik Sipil, TNI atau Polri seperti Wawali Kota Malang Drs.H Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono, ketua Ketua Komisi C Bambang Sumarto, Danrem 083/BJ Kol. Inf. Fajar Setyawan, Dandim 0833/BJ Kota Malang Letkol. Arm. Aprianko Suseno, Dandim 0818/BJ Kabupaten Malang Letkol. TNI Riksay Gumay serta tamu undangan lainnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO