Sekolah Dilarang Rayakan Valentine Day

Sekolah Dilarang Rayakan Valentine Day ilustrasi. foto: kumpulantipsislam

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengimbau seluruh sekolah agar mengantisipasi dan tidak mengadakan perayaan Valentine Day pada tahun 2016. Imbauan tersebut tercantum dalam surat edaran yang ditujukan pada seluruh Kepala SD, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, Jumat (22/1/2016).

Dr. Ikhsan, S.Psi, MM Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Surabaya mengatakan, hal ini untuk mencegah peserta didik terpengaruh oleh kegiatan yang tidak sesuai dengan nilai moral, religius dan kultur budaya bangsa Indonesia.

"Anak-anak tahunya Valentine Day itu memberi perhatian khusus pada pacarnya. Pihak sekolah harap memberi pengertian pada anak didiknya, pengertian Valentine Day di negara asalnya, di Indonesia cocok atau tidak. Kita berharap tidak perlu ada kegiatan yang tidak sesuai dengan kondisi di Indonesia," katanya dilansir suarasurabaya.net, kemarin.

Ia juga meminta agar pihak sekolah membuat surat edaran kepada orang tua atau wali murid untuk melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya agar tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depannya.

"Selain itu juga memberikan penguatan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik bahwa kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orang tua, saudara, bapak ibu guru, teman, tetangga dan orang-orang yang berjasa di lingkungan sekitarnya," jelas Ikhsan.

Masih kata Ikhsan, sejak tahun lalu sudah tidak ada kegiatan perayaan Valentine Day di sekolah-sekolah di Kota Surabaya. "Insya Allah sejak tahun lalu sudah tidak ada," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO