Lagi, China Bangun Jembatan Kaca untuk Dongkrak Wisata

Lagi, China Bangun Jembatan Kaca untuk Dongkrak Wisata Ini jembatan kaca di Shiniuzhai National Geo-park. (foto:reuter/china daily)

ZHANGJIAJIE, BANGSAONLINE.com - Ada banyak cara untuk menarik wisatawan, dari cara yang dianggap normal sampai cara yang esktrem. misalnya, mereka kembali membangun jembatan kaca untuk kepentingan wisata tersebut.

sedang mengembangkan jembatan kaca terbaru dan terpanjang yang dibangun di Tianmenshan National Forest Park di Zhangjiajie, . Proyek jembatan ini direncanakan selesai pada bulan Juni 2016.

Saat sudah selesai nantinya, jembatan ini akan memiliki panjang sekitar 430 meter di atas ketinggian 300 meter. Mengutip Mashable, jembatan kaca di Provinsi Hunan ini mampu menahan 800 orang secara bersamaan.

Jembatan kaca ini seolah akan mengalirkan adrenalin Anda untuk menyeberanginya. Jembatan ini menghubungkan dua gunung indah di lokasi yang disebut sebagai 'Zhangjiajie Grand Canyon'.

Kaca-kaca di bawah kakinya sengaja dibuat untuk memancing adrenalin saat memandang 'jurang' curam dan tinggi di bawah kakinya.

Untuk sendiri, ini bukanlah jembatan kaca pertama. Anda mungkin ingat jembatan kaca yang diresmikan di bulan September 2015 lalu di Shiniuzhai National Geological Park.

Jembatan ini juga berada di provinsi Hunan. Kedua jembatan kaca ini hanya berjarak 310 mil dari jembatan Zhangjiajie. Jembatan di Shiniuzhai ini berdiri di jurang sedalam 182 meter.

Sayangnya pada bulan Oktober 2015 lalu jembatan ini mulai retak. Jembatan ini mulai retak hanya sebulan setelah dibuka. Banyak orang mengatakan bahwa proyek ini termasuk sebuah proyek ambisius dari . (chs/cnn/mashable)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO