Cagub Jatim 2018? Gerindra Cabut Dukungan terhadap Gus Ipul

Cagub Jatim 2018? Gerindra Cabut Dukungan terhadap Gus Ipul Soepriyatno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ternyata tak berumur panjang. Pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno yang memastikan partainya mengusung Gus Ipul dalam 2018 dibantah Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. Anggota DPRD Jatim ini menegaskan bahwa dukungan yang disampaikan Soepriyatno sekedar wacana, belum pernah disampaikan dalam rapat pimpinan baik di DPD maupun DPP Partai Gerindra.

Praktis dukungan Gerindra terhadap Gus Ipul kini mentah dan dicabut. Menurut mantan politisi PKB dan PKNU ini, munculnya nama Gus Ipul dan Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa akan membuka rivalitas kembali. Karena itu, pihaknya berharap muncul figur baru yang memiliki kapabilitas dan kemampuan dalam memimpin Jatim.

"Memang saya sudah telepon Ketua DPD Partai Gerindra Jatim kalau kemarin dia bilang cuma wacana. Sehingga saya pastikan tidak ada dukungan Partai Gerindra Jatim ke Gus Ipul. Karena secara pribadi saya tidak setuju Khofifah dan Gus Ipul dicalonkan lagi karena ini akan memunculkan rivalitas dan tidak baik bagi kemajuan Jatim," terang Anwar Sadad, Kamis (21/1).

Mantan Calon Bupati Pasuruan pada Pilkada 2013 itu secara pribadi menginginkan munculnya calon gubernur Jatim yang baru dari NU. Sebab sudah dua kali Pilgub ada persaingan dua kader NU yaitu antara Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.

“Padahal kader NU itu banyak sehingga untuk Pilgub ke depan haruslah kader NU baru bukan mereka berdua saja. Banyak orang NU yang berkualitas,"pungkas alumni pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Soepriyatno memastikan partainya mengusung Gus Ipul sebagai calon gubernur provinsi Jawa Timur pada pilgub yang dijadwalkan berlangsung Juni 2018.

"Kami sudah menemukan kesepakatan dan memiliki pandangan sama sehingga Gerindra memilih Saifullah Yusuf," orang nomor satu di Partai Gerindra Jatim itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO