Senin, 22 Juli 2019 07:25

Dewan Lamongan Minta SKPD Serap Anggaran Awal Tahun

Selasa, 19 Januari 2016 21:03 WIB
Dewan Lamongan Minta SKPD Serap Anggaran Awal Tahun

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lamongan diminta segera menyerap anggaran sejak awal tahun.

Hal ini menyusul hasil evaluasi DPRD Lamongan yang menyebutkan, banyak SKPD yang menyerap anggaran menumpuk di akhir tahun. Akibatnya, banyak pelayanan publik yang tidak maksimal, di antaranya dengan semakin molornya pengerjaan sejumlah fasilitas umum dari jadwal pelaksanaan.

"Ini menjadi catatan dewan. Makanya kami berinisiatif dan mendesak agar SKPD menyerap anggaran sejak awal tahun," ungkap Ketua DPRD Lamongan Kaharudin, Selasa (19/1).

Sesuai dengan catatan DPRD, serapan anggaran selama ini kerap menumpuk diakhir semester pada akhir tahun. "Padahal, anggaran sudah tersedia sejak disahkannya APBD. Kalau diserap sejak awal maka pelayanan publik akan berjalan maksimal," kata Kaharudin.

”Kami juga akan selalu memantau bagaimana reaksi SKPD setelah adanya masukan yang diusulkan dewan ini,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Infokom Pemkab Lamongan Sugeng Widodo mengatakan, belum lama ini pada saat acara di Pemkab Lamongan, Pj Bupati sudah meminta kepada para SKPD untuk segera menyerap anaggarannya sejak awal tahun.

"Tentunya sesuai dengan pagu yang ada dan sesuai dengan aturan yang ada. Agar penyerapan APBD pada tahun 2016 ini bisa maksimal dan tidak ada lagi ke depan pengerjaan proyek yang molor," katanya.(lmg1/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...