Enam Fraksi DPRD Gresik Koalisi Bagi-bagi Alat Kelengkapan, FPAN Ngaplo

Enam Fraksi DPRD Gresik Koalisi Bagi-bagi Alat Kelengkapan, FPAN <i>Ngaplo</i>

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang kocok ulang alat kelengkapan yang dijadwalkan berlangsung Jumat (8/1), suhu politik di DPRD kian memanas. Terlebih di dalam tubuh 7 fraksi, yakni FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, FPAN, dan FPD.

Sebab, di tubuh masing-masing fraksi itu masih terjadi tarik ulur siapa nama-nama yang diplot menjadi jajaran pimpinan 6 alat kelengkapan.

Ke tujuh alat kelengkapan itu adalah, empat komisi, yakni Komisi A, B, C dan D. Kemudian, dua alat kelengkapan lain adalah, BK (Badan Kehormatan) dan Banleg (Badan Legislasi).

Yang menarik, kabar yang berkembang di DPRD, bahwa ada 6 fraksi yang berseteru dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah) Gresik kemarin, malah berkoalisi dalam perebutan alat kelengkapan dewan.

Keenam fraksi itu adalah FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, dan FPD. "Memang betul saat ini ada 6 fraksi yang gabung untuk bagi-bagi 6 alat kelengkapan," kata salah satu anggota FKB yang wanti-wanti namanya dikorankan, Kamis (7/1).

Dijelaskan sumber tersebut, untuk koalisi bagi-bagi alat kelengkapan dari 7 fraksi yang ada di DPRD hanya 1 fraksi yang ditinggal, yakni FPAN.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO