Wali Kota Malang Sidak Revitalisasi Pasar Oro-oro Dowo, segera Diresmikan

Wali Kota Malang Sidak Revitalisasi Pasar Oro-oro Dowo, segera Diresmikan Wali Kota Malang, Anton, saat melihat kondisi pembangunan revitalisasi Pasar Oro-oro Dowo yang sudah dalam tahap finishing. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Setelah 4 bulan dilakukan pembangunan revitalisasi, akhirnya wajah pasar Oro-Oro Dowo semakin bagus. Pada 20 Januari mendatang, pasar akan diresmikan penggunannya. Walikota Malang HM. Anton didampingi Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setianto, Rabu (06/01) melakukan sidak ke Pasar Oro-oro Dowo dan menyampaikan rencana peresmian tersebut.

Bersama Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setianto, Kepala Pasar Oro-oro Dowo Endang Sri Sundari, Wali Kota Malang menyusuri lorong pasar. Sidak dilakukan guna melihat dengan seksama hasil pembangunan selama 4 bulan yang dikerjakan oleh pemenang tender.

“Saya kira pasar Oro-oro Dowo dapat difungsikan pada tanggal 20 Januari mendatang karena penyelesaiannya tinggalkan membuat taman dan kamar kecil. Dengan waktu kurang lebih dua minggu, Insyaallah bisa dimaksimalkan pengerjaannya," jelas Walikota Malang HM. Anton pada awak media.

Walikota pun menambahkan, tahun 2016 ini, Pemkot Malang mengalokasikan anggaran Rp 500 juta, untuk melakukan berbagai perbaikan sederhana di tujuh lokasi pasar tradisional. Pemkot juga memiliki rencana akan meningkatkan pembangunan di Pasar Bareng dengan tiga lantai. Pasar tersebut dikonsep sebagai pasar pusat oleh-oleh dan tempat kerajinan. Dana pembangunannya dari Kemendag RI sebesar Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, dana revitalisasi pasar Oro-oro Dowo sebesar Rp 7 miliar. Jumlah pedagang pasar ada sekitar 180 orang. Pedagang lama yang menempati los tidak dikenai biaya apapun.

“Saya dan pedagang lain siap pindah jika diinstruksikan untuk pindah sewaktu-waktu. Kami juga siap untuk menjaga secara konsisten masalah kebersihan, kerapian maupun kenyamanan dan keamanannya di Pasar Oro-oro Dowo ini," tutur Utomo salah satu pedagang pasar Oro-Oro Dowo Malang. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO