BBM di Jatim Langka Usai Turun Harga, Ini Kata Pertamina

BBM di Jatim Langka Usai Turun Harga, Ini Kata Pertamina ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Stok premium dan solar di beberapa SPBU di Jatim dilaporkan kosong seiring dengan turunnya harga per 5 Januari 2016. Pertamina mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk tetap menjaga keamanan stok di SPBU.

Heppy Wulansari Asmen External Relation Pertamina Marketing Operation Region V mengatakan, SPBU yang memiliki stok minimal akan segera dikirim pada Selasa (5/1/2016) pagi ini.

"Kami juga menurunkan tim untuk memastikan mobil tangki yang keluar sudah sesuai jadwalnya," kata Heppy dilansir suarasurabaya.net.

Kata Heppy, tiga hari sebelum harga ditetapkan turun, Pertamina sudah menginstruksikan agar stok di semua SPBU tersedia. Rata-rata stok di SPBU ada, tapi di beberapa SPBU memang masih menjaga stok di level minimal.

"Ini karena kemampuan modal dan omzet mereka kecil. Mereka bukan menahan stok tapi meminimalisir kerugian," ujar dia.

Selain itu, Pertamina juga membuat zonasi untuk melakukan pengaturan SPBU di wilayah mana saja yang mendekati arah kritis akan menjadi prioritas.

"Konsumen juga banyak yang menahan pembelian menunggu harga turun sehingga saat ini terjadi peningkatan pembelian di SPBU," katanya.

Sebelumnya diberitakan, penurunan harga premium dan solar per tanggal (5/1/2015) dini hari, disusul dengan fenomena tutupnya SPBU di beberapa kawasan karena stok habis.

Data yang dihimpun Suara Surabaya, SPBU yang kehabisan stok premium dan solar diantaranya, A Yani, Karangipang, Bambe, Sedati Sidoarjo, Kawasan Cangar, Semolowaru, Kapaskrampung, Joyoboyo, Veteran Gresik, Porong dan beberapa tempat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO