Bentrok Suporter di Sragen: Satu Aremania Tewas, Dua Kritis

Bentrok Suporter di Sragen: Satu Aremania Tewas, Dua Kritis Bus yang ditumpangi aremania saat diamankan. foto: beritajatim

MALANG, BANGSAONLINE.com -  Seorang suporter Cronus, Eko Prasetiyo (28), warga Jl Beringan Desa Sebalo Pujon Kabupaten Malang tewas saat timnya melawat ke Sleman dalam lanjutan Piala Sudirman. Eko meninggal setelah rombongan bus yang dikendarainya dilempari oleh sekelompok suporter tim lain saat Bus melewati Sragen, Jawa Tengah.

Atas meninggalnya Eko ini, Manajemen Cronus menyampaikan belasungkawa yang mendalam. "Kami sangat berduka dengan kabar meninggalnya suporter Cronus. Semoga ini yang terakhir. Karena nia dikenal suporter yang cinta damai. Mereka datang ke Sleman murni untuk kebanggaan membela tim kesayangannya," ujar CEO Cronus Iwan Budianto dilansir beritajatim.com, Sabtu (19/12/2015).

Dalam kasus ini, Iwan mengajak nia tidak terprovokasi sehingga balas dendam dengan melakukan hal yang sama. Iwan meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku yang terlibat penyerangan.

"Percayakan bahwa persoalan ini diselesaikan oleh pihak yang berwajib. Ke depan, rombongan suporter yang akan tur keluar kota tetap dalam kordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan guna mengantisipasi atau penindakan cepat jika menghadapi perilaku buruk selama di perjalanan," imbuhnya.

Untuk meringankan keluarga korban, manajemen Cronus berencana akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban.

Berdasarkan informasi yang diterima manajemen, kejadian terjadi pada subuh pukul 04.45 di Jl Raya Mantingan Sragen. Selain satu korban tewas, masih ada 2 korban nia yang dirawat di RS Sragen karena kritis.

Kini petugas Polsek Ngrampal Sragen sudah mengamankan sejumlah pelaku dan truk berikut barang bukti berupa batu, pentungan dan kayu besi. (rti/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO