Senin, Raja Dangdut Rhoma Irama Berdendang di UINSA Surabaya

Senin, Raja Dangdut Rhoma Irama Berdendang di UINSA Surabaya Raja dangdut Rhoma Irama

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Institut For Nusantara Studies (INNUS), Lembaga Studi Nusantara) yang baru dilaunching beberapa waktu lalu kembali punya hajatan ilmiah. Kali ini, stadium general dengan menghadirkan raja dangdut, Rhoma Irama. 

Kegiatan gratis dan untuk umum itu berlangsung besdok Senin, 14 Desember 2015 di aula gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Di forum tersebut, Bang Haji, begitu Rhoma Irama biasa disebut akan menyampaikan kuliah umum sekitar “Mendendang Ruh Dakwah, Kebangsaan Untuk Indonesia”. 

Ketua INNUS, Dr HA. Halim, M.Ag kepada BANGSAONLINE, Sabtu (12/12) menjelaskan, kegiatan yang bekerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, sengaja menggandeng Bang Haji, karena menjadi sosok pelaku dakwah melalui seni musik, musikus religius dan pesan-pesan moralnya sangat kuat. 

“Titik temunya nanti adalah model pendekatan dakwah, media dakwah yang dimiliki Roma Irama melalui lagu-lagunya yang memberi pesan 3 hal, yaitu tentang religiusitas, humanisme dan nasionalisme,” sebut Halim. 

Dosen Fak Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu menepis, bahwa kegiatan yang digelar tersebut terkait dengan politik. “Ini murni kegiatan yang bersifat akademis, dan merupakan program kerja jangka pendek dari INNUS,” tambahnya. 

Seperti diketahui, Rhoma Irama saat ini menjabat sebagai ketua umum DPP Partai Idaman. Selain acara di UINSA, rencananya Rhoma melakukan konsolidasi dengan pengurus Partai IDAMAN di Jatim Expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO