Kambuh, Residivis di Pare Kediri Nyolong Ayam

Kambuh, Residivis di Pare Kediri Nyolong Ayam Tersangka saat diamankan di Mapolsek Pare, Kabupaten Kediri. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wiyono (47), warga Dusun Talun, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Kamis (10/12) menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pare. Pasalnya ia diduga telah mencuri 4 ekor ayam dan 1 ekor kelinci milik tetangganya yakni Supriyono (46) warga Dusun Jalan Bengawan Solo Dusun Ngeblek, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. 

Informasi yang dihimpun, kejadian pencurian ini bermula saat Miftaqul Mualifah istri korban, Kamis pagi memberitahu suaminya jika ayam dan kelinci yang berada dikandang belakang rumahnya telah hilang. 

Kemudian, selang berapa saat anggota Polsek Pare mendatangi rumah korban, bersama membawa pelaku dan 4 ekor ayam serta 1 ekor kelinci. Saat ditanya, korban membenarkan jika ayam dan kelinci yang dibawa pelaku di dalam 1 karung glangsing itu miliknya.

"Pelaku pagi dini hari membawa glangsing dan setelah kami curigai dan kami periksa ternyata pelaku baru saja mencuri ayam milik korban di Desa Pelem. Setelah kami pastikan kepada korban ternyata benar bahwa ayam itu milik korban," ungkap Kasi Humas Polsek Pare Lilis Budiarti. 

Pelaku yang tak berkutik dan saat dilakukan pemeriksan di Mapolsek Pare, mengaku baru 1 kali berbuat mencuri ayam. Padahal, di tahun 2013 pelaku pernah mencuri barang berharga dengan cara membobol rumah dan di penjara selama 1,5 tahun.

"Pelaku ini residivis. Saat ini kami masih melakukan pengembangan. Karena ada pengaduan dari masyarakat banyak ayam hilang di Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare," tutur Kasi Humas. (den/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO